Menghilangkan Bau Amis di Tangan Dengan Cepat

Kamu suka sebal nggak sih kalo misalnya habis bersihin bahan makanan yang berasal dari laut seperti ikan, udang, cumi-cumi atau kamu habis makan seafood di rumah makan pakai tangan, bau amisnya nempel dan ga mau hilang padahal sudah cuci tangan berkali-kali. Nah, kali ini aku bakal membahas cara menghilangkan bau amis di tangan dengan cepat. Tipsnya sepele tapi ampuh. Kalau kamu sudah tahu pasti kamu bakal bilang, oo cuma gitu doank. Hehe.

Cara 1 :

Gunakan bahan pembersih yang mengandung peppermint, karena terbukti ampuh untuk menghilangkan bau amis dibandingkan sabun cuci tangan biasa. Umumnya bahan pembersih yang banyak mengandung peppermint yaitu odol atau pasta gigi. 

Terus cara pakainya gimana?

Gampang… Seperti cuci tangan biasa saja :

1. Basahi tangan dengan air.

2. Keluarin odol/pasta gigi yang mengandung peppermint secukupnya.

3. Gosokkan kedua telapak tangan, jangan lupa sela-sela jari selama kurang lebih 20-30 detik.

4. Bilas tangan dengan air hingga bersih.

5. Tadaa… Tangan sudah wangi deh.

Biasanya bau amis sangat jauh berkurang hampir tidak tercium lagi. Tapi kalau kamu merasa masih ada bau amisnya, ulangi lagi langkah-langkah di atas sampai bau amis di tangan kamu benar-benar hilang.

Cara 2 :

Bisa juga menggunakan irisan jeruk nipis, karena jeruk nipis juga bisa menghilangkan bau yang tajam digantikan dengan wangi jeruk nipis yang segar. Makanya biasanya rumah makan padang atau restoran seafood suka nyediain air kobokan yang sudah dikasih irisan jeruk nipis.

Caranya : 

1. Iris/potong jeruk nipis sesuai kebutuhan.

2. Kemudian gosokkan secara menyeluruh ke tangan sampai beberapa saat.

3. Lanjutkan dengan cuci tangan dengan sabun biasa lagi biar lebih maksimal.

Seperti yang aku bilang tadi tipsnya cukup sederhana dan sepele. Tapi terbukti ampuh.

Kalau kamu biasanya gimana cara ngatasin bau amis di tangan? Komen di bawah ya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *