Review : Sunlight Extra Nature – Solusi Alat Makan Bebas Lemak dan Bau

Lazada Indonesia

Aku dasarnya memang suka coba-coba dan gampang bosanan juga orangnya. Seperti halnya pemakaian sabun cuci, 1 pouch sabun cuci kan biasanya bisa dipake lumayan lama, kalo aku mungkin sekitar 1 bulanan. Jadi setiap hari kita nyium bau wangi khas dari sabun cuci piring yang sama setiap hari. Nah kalo sudah habis, kadang aku suka ganti dan coba yang lain. Biar ganti suasana (cielee). Aku memang biasanya suka pakai merek sabun cuci piring yang kita semua sudah tau lah, boleh dibilang juga pioneer yang merek sabun cuci piring, karena biasa orang bukan nyebut jenis barangnya mereknya. Apalagi kalo bukan, Sunlight. Hehe. Hari ini aku akan review sabun cuci piring varian baru (atau uda lumayan lama ya), Sunlight Extra Nature yang warna bening, yang ampuh menghilangkan lemak dan bebas bau.

 

Aku biasanya suka gonta ganti sabun cuci piring setiap sabun cuci piring yang aku pakai habis, maksudnya biar nggak bosan sama wangi sabun cuci piringnya sekalian cobain juga kalau ada varian baru.

Pengalaman aku pakai sabun merek yang sama tapi yang warna biru, sabunnya lama kelamaan berubah warna. Kan aku isi di botol pump yang transparan, jadi kelihatan jelas perubahan warnanya. Dari yang tadinya warna biru jadi warna abu-abu, aku coba cium baunya kayaknya baunya beda juga dari biasanya. Sayangnya nggak sempat aku fotoin kemaren. Waktu aku perhatiin berubah warna, aku nggak pake untuk cuci piring lagi. Cuma aku pake untuk cuci wastafel sama sink tempat cuci piring saja. Meskipun cuma sakit, rasanya ngeri-ngeri gimana gitu. Takutnya bahaya, kalo sampe bilasnya nggak bersih dan ada sisa yang tertinggal.

 

 

Aku juga kurang tau sih penyebabnya apa, tapi baru kali ini nemu yang berubah warna begitu. Padahal sering juga pakai yang warna hijau, biasa-biasa aja nggak pernah berubah warna tuh. Yang buat aku mikir, sabun berwarna biru bisa berubah warna, apa ya kira-kira kandungannya? Bahaya nggak ya (maklum, aku orangnya kadang agak parnoan).

Memang sih tempat cuci piring aku dengan dengan outdoor, sebelahnya itu nggak ditutup full, jadi cuma dibatasi sama besi dan jaring kawat petak-petak. Kadang kalo tengah hari bisa kena panas matahari juga, apa mungkin itu penyebabnya ya? Ga ngerti deh. Daripada bingung mikirin penyebabnya apa dan ga tau bahaya ato nggak, mending nggak usah pake sabun yang itu lagi, aman. Apa kamu pernah ngalamin hal serupa, make sabun yang lama kelamaan bisa berubah warna gitu?

——————————————————————–

Review Sunlight Extra Nature

Nama : Sunlight Extra NatureSunlight Extra Nature

Harga : 16.800

Isi : 800 ml

Beli di mana : Aku rasa di toko-toko modern pasti ada ya.

Rating : 9/10

Bakal beli lagi/tidak : Bakal beli lagi

 

Aku orangnya cukup selektif ya dalam memilih barang, apalagi barang yang aku pakai setiap hari. Aku pasti akan berusaha cari yang terbaik, coba-coba terus sampai dapat yang pas. Hidup adalah pilihan (ciellaa), kalo bisa pilih yang lebih baik, kenapa tidak. Ya nggak?

 

Salah satu barang yang aku pakai tiap hari yaitu sabun cuci piring. Dalam satu hari nggak tau berapa kali sangkin seringnya. Karna aku biasa suka nyuci piring sambil nungguin masakan matang, jadi selesai masak, cucian nggak numpuk-numpuk banget yang bikin terasa lebih capek kalo cuci sekalian banyak, hemat waktu juga. Jadi selesai masak, cucian peralatan masak juga selesai. Selesai makan, cuci piring. Nanti kalo ada beberapa gelas kotor, cuci lagi. Malam hari juga cuci piring kotar bekas makan orang rumah. Ada mungkin 5-6x dalam sehari. Cinta banget dah sama sabun cuci piring dan spons sampe sering banget disentuh. Hihi.

 

Yang aku suka dari sabun cuci piring Sunlight Extra Nature ini :

  • Bening dan Nggak Ada Wangi-wangian

Setelah pengalaman dengan sabun berubah warna dan bau sebelumnya, karena memang sudah mau habis juga, mungkin tinggal sekitar 200 ml dan kebetulan sabun yang aku pakai berubah warna dan bau, aku putusin untuk beli yang baru saja. Datanglah aku ke toko Alf*mart terdekat, pas di etalase sabun cuci piring, aku lihat, e ada yang baru nih, warna bening, nggak pernah lihat sebelumnya. Di pouchnya juga ada tulisan bisa untuk menghilangkan pestisida (cuci buah), jadi aku pikir ini pasti bagus karena warna bening, ga pake bahan pewarna dan mungkin nggak ada wanginya. Benar aja pas dibuka, aku cium memang nggak ada bau khas sabun cuci piring yang khas wanginya (kadang sampe bikin puyeng pala juga).

 

  • Bisa Dipakai Untuk Cuci Botol Susu

Aku pakai juga untuk cuci botol susu anak, sebenarnya aku pake untuk cuci botol susu anak karena kebetulan sabun cuci botol anak habis, dan lagi repot mau keluar beli. Jadi aku pake aja Sunlight Extra Nature ini. Memang kalo dibandingkan dengan sabun cuci khusus cuci botol, busanya lebih banyak, tapi sama-sama nggak ada wangi yang nyengat. Setelah aku cuci terus aku coba cium botolnya, wanginya ada dikit dan tipis banget, hampir nggak kecium sih. Cucok deh. Aku jadi nggak usah beli-beli sabun khusus cuci botol susu lagi. Warnanya juga bening seperti sabun khusus cuci botol susu yang biasa aku pakai, jadi lebih aman tanpa bahan pewarna.

 

  • Wangi Nggak Nyengat dan Nggak Bikin Tangan Kering

Aku biasanya selesai cuci piring pakai sabun cuci piring yang sebelum-sebelumnya pasti cuci tangan lagi pakai sabun cuci tangan, karena memang aku nggak suka wanginya. Wanginya cukup nyengat dan nggak enak buat aku. Jadi aku cuci tangan lagi dengan sabun cuci tangan, jadi wangi nyengat sabun pencuci piring ketutup sama wangi sabun pencuci tangan. Hihi.

 

Kalau pakai Sunlight Extra Nature ini, karena aromanya lembut jadi ya nggak usah cuci tangan pakai sabun pencuci tangan lagi dan nggak bikin tangan kering/kesat juga. Pokoknya sabunnya lembut deh.

————————————————————————————–

Tadi sewaktu mau aku foto Sunlight Extra Naturenya, biar bisa ikutan mejeng di post ini, jadi kamu bisa tau penampakannya seperti apa, aku baru tau kalo cairan pencuci piring ini memang bisa untuk mencuci peralatan makan dan minuman bayi. Selain itu juga bisa untuk mencuci buah dan sayuran, membersihkan sisa pestisida dan polutan yang ada di buah dan sayuran.

Biasanya sih aku hampir nggak pernah baca detail kemasan cairan pencuci piring bagian belakang kemasannya, paling juga lihat sekilas bagian depannya. Cuma baca oh ini kandungannya pakai greentea, oh ini untuk anti bau, ini jeruk nipis, dll. Ketahuan malesnya deh. Ada manfaatnya juga ya moto produk, jadi lebih detail mengenal produk tersebut. Hehe.

Yang aku kurang suka dari cairan pencuci piring Sunlight Extra Nature :

Yang aku kurang suka dari cairan pencuci piring Sunlight Extra Nature ini hampir nggak ada ya, jadi aku bilang nggak ada saja. Menurut aku, dari pertama coba cairan pencuci piring dari dulu sampai sekarang, Sunlight Extra Nature ini boleh dibilang cairan pencuci piring yang terbaik yang pernah aku pakai.

 

Secara keseluruhan aku suka dan rekomen Sunlight Extra Nature ini, karena menurut aku bahan-bahannya lembut mulai dari kandungan, wangi dan tanpa pewarna. Ini aku pakai 1 pouch sudah mau habis (bisa kamu lihat di foto sisanya), dalam waktu hampir sebulan. Aku juga sudah beli 1 pouch lagi untuk cadangan, kalo habis nanti.

Buat kamu yang belum pernah coba Sunlight Extra Nature ini, boleh coba deh. Aku rasa kamu bakalan suka juga. Buat kamu yang sudah coba, kira-kira apa pendapat kamu tentang Sunlight Extra Nature ini? Tulis di kolom komentar di bawah ya. Terima kasih sudah menyempatkan waktu untuk membaca review Sunlight Extra Nature ini.

Catatan : Post ini murni merupakan review pribadi ya, nggak diendorse atau sponsor. Tidak bermaksud menjatuhkan juga untuk review yang sabun berubah warna, hanya sharing pengalaman pribadi saja.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *