Tentang Penulis

Selamat datang dan terima kasih sudah meluangkan waktu kamu untuk membaca artikel yang ada di website ini 🙂

Perkenalkan aku Santi, hanyalah seorang rumah tangga dengan satu anak yang baru mencoba untuk menulis untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman aku. Semoga apa yang aku bagikan bermanfaat untuk kalian semua ya.

Menemukan Passion Yang Sesungguhnya

Passion itu apa sih? Yang aku tau dari apa yang pernah aku baca, passion itu adalah sesuatu yang kita sukai atau kata lainnya minat. Hal yang apabila kita lakukan akan membuat kita senang dan lupa waktu, meskipun kadang terasa capek dalam melakukannya tapi senang gitu. Nah, dari dulu aku selalu bertanya-tanya sama diri sendiri, sebenarnya passion aku itu apa sih? Awalnya aku ga tau / ga jelas sebenarnya apa yang aku sukai dan dibilang ahli dalam satu bidang khusus, sampai akhirnya setelah berkeluarga pelan-pelan aku menyadari apa yang sebenarnya bikin aku senang yaitu merapikan barang dan bersih-bersih.

Mungkin kedengarannya aneh ya, masa iya passionnya merapikan barang dan bersih-bersih, tapi memang begitu adanya. Meskipun kadang malas melanda, tapi kalau lagi pengen rapi-rapi dan bersih-bersih pasti dikerjakan sampe kadang lupa waktu dan kalau sudah selesai baru kerasa capeknya. Meskipun capek tapi hati terasa senang karena semuanya rapi dan bersih.

Rumah Rapi & Bersih – Pikiran Tenang, Hati pun Nyaman

Setelah sekian lama aku baru sadar kalau aku tipe orang yang nggak bisa kerja kalau ada area tempat aku mau kerja berantakan. Misalnya lagi mau masak, tapi piring kotor menumpuk. Bawaannya risih, dan biasanya aku cuci dulu piring kotor yang ada baru mulai siap-siapin bahan untuk masak. Dan setelahnya baru beresin lagi peralatan dapur yang kotor dipakai buat masak tadi.

Mungkin terdengar agak lebay, tapi aku merasa kalau rumah rapi dan bersih, kitanya juga lebih ringan. Nafas lebih enteng dan pikiran lebih tenang. Ada yang merasa gitu juga nggak ya?

Hal Yang Bikin Lupa Waktu

Aku suka sekali segala sesuatu yang berhubungan dengan rumah dan printilannya. Terutama kalau liat organizer /  tempat penyimpanan yang unyu-unyu, rasanya pengen punya. Apalagi kalau jalan-jalan ke Ace Hardware, kalau ga nahan diri bisa kalap belanjanya. Selain itu aku juga suka sama yang namanya bersih-bersih, tontonin cleaning hack di youtube, beli sikat dengan berbagai ukuran dan fungsi. Kalau sudah yang berhubungan dengan rumah dan printilannya bisa bikin lupa waktu ntah itu browsing, nonton youtube atau window shopping.

Perlu diingat bahwa aku bukanlah ahli, hanya seorang ibu rumah tangga yang berbagi pengetahuan dan pengalaman saja. Aku harap apa yang aku bagikan bermanfaat dan menambah pengetahuan kamu tentang hal-hal yang berhubungan dengan merapikan rumah dan bersih-bersih. Karena aku merasa kita sebagai perempuan itu bertugas untuk menciptakan suasana rumah yang menyenangkan untuk seluruh anggota keluarga kita, sehingga anggota keluarga kita juga merasa nyaman berada di rumah.

Coba kamu bayangkan masuk ke rumah yang berantakan dan jorok, pasti kamu ga betah berlama-lama di sana. Dibandingkan rumah yang rapi, bersih dan wangi, rasanya pengen di dalam rumah itu saja. Meskipun dengan aktifitas yang padat, asalkan kita dan mengatur waktu dan tau tipsnya memiliki rumah yang rapi dan bersih bukanlah hal yang sulit.

Kalau ada yang ingin kamu sampaikan atau tanyakan, jangan sungkan ya. Kamu bisa tulis di kolom komentar di bawah ini. Terima kasih atas waktunya 🙂

Santi,

RumahkuRapidanBersih.siterubix.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *